Membentak Dapat Membunuh Sel Otak Anak


Membentak Dapat Membunuh Sel Otak Anak

Dalam mendidik anak merupakan suatu hal yang tidaklah mudah, harus penuh dengan kesabaran dan ketelatenan.  Dengan begitu bagi anda seorang orang tua haruslah mendidik anak dengan cara yang sabar dan tidak terlalu meluapkan emosi anda, apalagi sampai membentak anak dengan suara yang sangat keras pasti hal itu akan dapat membuat anak trauma dan takut dengan anda.

Sekecil apapun kesalahan yang telah dilakukan oleh anak sebisa mungkin untuk Anda bisa meredam amarah anda, karena dengan kekuatan motorik anak yang masih rendah  hal itu pasti tidak bisa diterima oleh anak. Apalagi saat Anda terus-terusan membentak seorang anak, selain dapat merusak keseimbangan sistem motorik juga akan mempengaruhi keseimbangan mental dan jiwanya.

Di dalam setiap kepala seorang anak terdapat lebih dari 10 triliun sel otak yang siap tumbuh,  dan berbagai macam sel otak ini masih berkembang dan tidak stabil Hal itulah yang membuat membunuh lebih dari satu miliar sel otak jika anak menerima satu cubitan dan satu pukulan akan mampu membunuh lebih dari 10 miliar sel otak saat waktu itu juga, dan berbeda hanya saat anda memberikan sebuah pujian atau bahkan pelukan hal itu akan bisa membangun kecerdasan lebih dari 10 triliun sel otak anak.  Maka penting sekali bagi anda orang tua agar tidak terlalu meluap emosi saat menjadi anak apalagi jika anak tersebut masih dalam usia pertumbuhan tapi sangat rentan sekali Bagi dirinya untuk terkena berbagai macam masalah dalam kesehatannya.

Selain dikarenakan imunitasnya yang rendah, juga dikarenakan karena berbagai macam bagian di dalam tubuhnya yang kurang stabil dan masih dalam proses pembentukan,  maka penting sekali bagi anda untuk tidak membentak maupun mengeluarkan suara yang keras  untuk anak agar tidak menggugurkan sel otak yang sedang tumbuh.

Pendidikan yang baik dengan arah yang tepat dan sesuai untuk anak akan bisa melatih keseimbangan di dalam sel motoriknya, apalagi saat anda telah mahir dalam membentuk suatu sikap kepribadian seorang anak pasti akan membuat anda mengerti apa yang menjadi kelebihan maupun kekurangan dari anak anda,  dan sebisa mungkin berikanlah perhatian dan cukup dan sesuai untuk anak dan jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda.

Satu kali teriakan saja akan bisa membunuh beberapa miliar sel otak anak, apalagi saat Anda terus-terusan membentak pasti akan membunuh semua sel otak anak.  Emosi negatif seperti halnya marah memiliki suatu gelombang khusus yang merupakan gelombang yang terpancar dari otak dan gelombang ini telah bergabung dengan gelombang suara yang saat tepat saat anda berteriak  dan dengan gabungan gelombang suara dan gelombang emosi marah ini akan menghasilkan suatu gelombang ketiga dengan atap yang khusus.

Gelombang ini saja bisa merusak sel otak orang dewasa apalagi untuk sel otak anak, pasti akan dapat merusak perkembangan sel otak anak. Maka saat anda telah memiliki kebiasaan membentak anak mulai sekarang untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi dan saat anak anda melakukan kesalahan berikanlah arahan yang baik serta berguna untuk membentuk kepribadian seorang anak dan tidak malah menjatuhkan mental maupun fisik dari anak.

Selain akan merusak sel otak anak, efek dari bentakan ini juga akan berakibat pada waktu panjang saat seorang anak telah beranjak menjadi orang dewasa nanti, Tapi saat anak telah mendapatkan bentakan sering akan terlihat  memiliki suatu sikap yang kurang baik, kerena cenderung mereka akan meniru perilaku dari orang tuanya yang sering membentak dirinya.

Demikian artikel kami mengenai Membentak Dapat Membunuh Sel Otak Anak. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Ditulis Oleh : RidhoF ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Membentak Dapat Membunuh Sel Otak Anak yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back to top