Anjing Yang Tertipu Dengan Bayanganya


Di suatu pasar yang ramai, terlihatlah pedagang daging yang sibuk dengan dagangan nya,ketika si  pedagang daging sedang asyik melayani pelanggan nya,tiba-tiba datanglah se ekor anjing liar,anjing liar itu melompat menghampiri bangku si penjual daging,lalu menyambar sepotong daging,dan kemudian anjing liar itu segera melarikan diri.
Pedagang itu pun kaget,dan berkata‘’woii..! anjing yang nakal, berani nya kau mencuri daging dagangan ku!’’ pedagang itu berkata dengan marah sambil mengejar anjing liar itu.

Namun anjing liar berlari sangat cepat dan penjual daging tidak sanggup untuk mengejarnya.
Setelah sekian lama berlari,akhirnya anjing tadi sampai di sebuah sungai,dan memutuskan untuk beristirahat sejenak,sambil memulihkan tenaganya yang hampir habis.Setelah puas beristirahat anjing itu,mulai berjalan dengan melalui sebuah jembatan kecil di atas aliran sungai untuk menyeberangi sungai ,saat berjalan di jembatan, anjing tadi menengok ke dalam sungai,alangkah terkejut nya dia saat melihat seekor anjing lain sedang membawa sepotong daging yang lebih besar dari yang dia bawa.

Ia tidak tahu bahwa yang dia lihat itu adalah bayang nya sendiri.‘Aku mesti mendapatkan dagingnya itu,’ pikir anjing liar itu.
Tanpa berfikir panjang,ia pun menggonggong keras  kepada anjing yang dilihatnya di dalam sungai itu.Namun malang baginya,ketika ia mulai membuka mulutnya,daging yang sedang dia bawa dengan mulutnya tadi , terjatuh ke dalam sungai.

‘’Aduhhhh…kenapa bodohnya aku!Aku harusnya bersyukur dengan makanan yang sudah ada.Bersikap tamak dan rakus akan merugikan diri sendiri…’’sesal si anjing liar .Akhirnya anjing liar itu terpaksa pulang dalam keadaan kelaparan tanpa membawa makanan.

Pelajaran yang dapat diambil dari cerita ini.
  • Jauhilah sifat rakus dan tamak, karena sifat itu hanya akan merugikan diri kita sendiri.
  • Selalu bersyukurlah atas nikmat yang telah di berikan sang pencipta kepada kita.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Anjing Yang Tertipu Dengan Bayanganya yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

0 comments:

Post a Comment

Back to top