Tupai Dan Kelinci Pemalas


Cerita anak_Di sebuah hutan tinggalah dua sahabat. Mereka adalah seekor kelinci dan seekor tupai. Setiap hari mereka selalu menghabiskan waktu bersama-sama.
Pada suatu hari, tupai mengatakan kepada kelinci, ''Musim hujan sebentar lagi akan datang.Mari kita buat sarang.Supaya bila hujan turun, kita punya tempat untuk berteduh.''Ya, betul juga kata kamu. Tapi izinkan aku istirahat dulu, "jawab kelinci.
Pada sore itu, hujan turun dengan lebatnya. Tupai dan kelinci berteduh di bawah pohon.Mereka basah dan kedinginan. ''Jika kita punya sarang, tentu kita tidak akan basah begini,'' kata tupai.
Ya,betul juga apa yang kamu katakan,  jawab kelinci. "Besok pagi kita akan buat sarang," kata kelinci lagi.
 Keesokan paginya, cuaca sangat cerah.Tupai kembali mengajak kelinci untuk membangun sarang."Lebih baik kita pergi cari kayu untuk membangun sarang," kata tupai. "Tapi bukan sekarang," jawab kelinci. "Kita masih ada banyak waktu lagi. Marilah kita pergi cari makanan. Aku sungguh lapar!
Mendengar jawaban Kelinci"Tupai menggeleng-geleng melihat sikap sahabatnya itu. Pada sore itu, hujan turun lagi. Tupai dan kelinci basah kuyup karena tidak ada tempat berteduh."Alangkah baiknya jika kita ada sarang," kata tupai. "Besok kita harus buat sarang.Saya tak ingin terus basah seperti ini sewaktu hujan. "Kelinci yang pemalas itu tidak menghiraukan keluhan sahabatnya."Kita tunggu besok sajalah," kata kelinci.

Pelajaran yang dapat di ambil : Jangan pernah menunda-nunda suatu pekerjaan yang bisa kita kerjakan pada hari itu juga. Kerjakanlah selagi bisa.

Ditulis Oleh : rahmat fauzan ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tupai Dan Kelinci Pemalas yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

8 comments:

  1. Menarik untuk disimak, sayang banget jika dilewatkan gan...

    ReplyDelete
  2. Jangan pernah menunda-nunda suatu pekerjaan yang bisa kita kerjakan pada hari itu juga. Kerjakanlah selagi bisa. kata yang mengandung motivasi

    ReplyDelete
  3. Assalamu alaikum wr wb,
    saya ingin menanyakan beberapa hal terkait dongeng-dongeng di website ini, oleh karena itu, bagaimana cara menghubungi admin dari website ini? terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. Dongeng Fabel yang sangat inspiratif, sangat dalam makna yang terkandung.

    ReplyDelete
  5. Bagus untuk diceritakan ke anak2

    Cari Asuransi Mobil terbaik di Promopremi.com

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak anakku suka banget baca<a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.badamgame.dongenganak>dongeng anak</a> ini

    ReplyDelete

Back to top