Cerita anak : Keledai yang cerdik


Cerita anak- Pada suatu pagi,terlihat seekor keledai yang hendak pergi merumput ke sebuah padang rumput yang luas.
Sesampainya di padang rumput, si keledai memakan rumput dengan lahapnya, karena rumput di situ sungguh segar. Lagi pula tidak ada hewan lain di di situ,jadi si keledai dapat memakan rumput itu sepuasnya.
'' Oh, beruntungnya aku hari ini!'',kata keledai.
cerita anak keledai yang cerdikSetelah kenyang, keledai memandang sekeliling, tiba-tiba ia melihat seekor serigala yang kelaparan sedang menuju ke arah nya.
Keledai pun mendadak panik, dan berkata "Apakah yang harus aku lakukan sekarang? Kalau aku lari, tentu serigala itu berhasil mengejar aku, "pikir keledai yang mulai ketakutan itu.Tiba-tiba keledai mendapat ide. Keledai memberanikan diri. Ia berpura-pura berjalan dengan santai ke arah serigala. 
"Apakah yang terjadi? Mengapa kamu tidak lari saat melihat aku?'' tanya serigala yang keheranan.Tiada gunanya aku lari karena kamu tetap akan menburu dan menangkap aku.akhirnya aku akan jadi makanan kamu juga.'' Kata keledai dengan berani. 
'' Betul juga apa yang kamu katakan. Kalau kamu lewatkan hari ini, esok atau lusa kamu akan jadi mangsa aku juga,'' kata serigala.'' Tapi tidak menyenangkan kalau aku bisa menangkapmu dengan mudah . Akan lebih menyenangkan kalau kita main kejar-kejar.Kalau aku Berhasil menangkapmu, aku akan memakan kamu .'' 
'' Baiklah, aku setuju dengan saranmu,'' Kata keledai,'' tapi sebelum kita main kejar-kejaran, bolehkah aku meminta pertolonganmu.Dengan mencabut serpihan duri di dalam kuku kaki belakang aku ini.'' 
'' Ya, tentu saja aku akan membantumu untuk mencabut duri itu!'' Kata serigala.
Keledai pun menghulurkan kaki belakangnya ke arah serigala.Ketika serigala mencoba memegang kakinya dan menunduk untuk mencabut duri tersebut, keledai pun menendang muka serigala sekuat tenaga.
 Srigala pun terpental,dan berteriak "Arhaaaaahhhhhhh!'' serigala menjerit kuat karena kesakitan.
Rupanya tendangan keledai itu sangat kuat, serigala mengalami cedera yang parah.Hidungnya berdarah dan beberapa batang giginya patah. Akhirnya srigala pun pergi,dengan menahan kesakitan yang amat sangat.'' Lain kali ku pasti akan menangkapmu dan memakanmu keledai!'' jerit serigala dengan sangat marah. 

Ditulis Oleh : Unknown ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cerita anak : Keledai yang cerdik yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

4 comments:

  1. bisa juga to...srigala d kibulin

    ReplyDelete
  2. Hahahaha
    Asyik juga bacanya

    ReplyDelete
  3. keterangan nya apa tolong kasih tahu yayayayaya...... bang!!!!!



    ReplyDelete

Back to top