PAPA KU LEBIH HEBAT....



Suatu hari,kang bahlul pulang sekolah jalan kaki.yah…terpaksa karena sepeda ontelnya rusak.ban nya bocor.jadi kang bahlul hari ini harus rela jalan kaki di siang hari yang sangat terik ini.kang bahlul tidak jalan sendirian, tapi dia bersama dengan kamso dan udin.dalam perjalanan pulang,terciptalah suatu percakapan basa basi di antara mereka untuk mengalihkan rasa capek.
“wah…superman itu kuat ya?bisa ngangkat gedung sendirian.kalo gede aku nanti pengen jadi kaya superman ah…”udin membuka percakapan.
“halah…superman itu Cuma hayalan aja.kalo di dunia nyata ini,papa ku yang paling hebat dan paling kuat”kamso membantah udin.
“emang papa mu pekerjaanya apa?”Tanya udin penasaran.
“papa ku adalah atlit binaraga.sering angkat beban berat,badan kekar dan berotot,dan kuat.hebat kan?”kamso menyombong.
“halah…lebih hebatan papa ku.papa ku kuat dan hebat.jika orang-orang lihat dia dating pasti diam semua,ketakutan,bahkan ada yang lari sampai kencing di celana.hebat banget kan…?”kata udin bangga.
“wah…bual banget.masa segitunya?emang papa mu kerjanya apaan?”kata kamso meragukan.
“papa ku jadi tukang pukul rentenir.tiap ada orang yang gak mau bayar hutang,papa ku yang turun tangan.hebat kan?mantap kan?ha..ha..ha..”udin tertawa bangga.
“halah….gitu aja pada nyombong….”kang bahlul yang tadi diam tiba-tiba ikut angkat bicara.
“emang kenapa bahlul?”mau tak mau udin dan kamso pun bertanya penasaran.
“di lihat dari segi pandang manapun,papa ku lebih hebat.dia tidak keker,tapi kuat.wajahnya tidak menakutkan,tapi banyak orang yang segan.kalian pasti gak percaya,kalo papa kuy menghentikan sebuah truk hanya dengan satu tangan…?”
“ah masa’……?emang papa mu kerja apaan…?”kata kamso dan udin bersamaan.
Kang bahlul diam sesaat,kemudian dia menarik nafas panjang membuat kamso dan udin semakin penasaran.
“emang keja apaan sih lul…?”Tanya kamso dan udin lagi,mereka di buat kang bahlul penasaran setengah mati.
Kng bahlul lalu berhenti,kamso danudin juga ikut berhenti.
“kalian ingin tau beneran…?”
“iya..iya..iya…”kamso dan udin mengangguk bersamaan.
“papa ku kerja jadi tukang parker…’kata kang bahlul santai sambil berlalu.sem,entara kamso dan udin masih diam terbengong-bengong di tempat mereka berdiri…..

Ditulis Oleh : Anonymous ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul PAPA KU LEBIH HEBAT.... yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

0 comments:

Post a Comment

Back to top