SENI KELAS TINGGI



al-kisah ini adalah cerita tentang masa kecil kang bahlul sebelum nyantri dulu.waktu itu kang bahlul masih biSa di bilang bau kencur tapi otaknya cerdas kaya profesor.kang bahlul kecil emang puienterrr dalam segala bidang mata pelajaran,tapi ada stu yang membuat kang bahlul kecil kelabakan mati kutu gak karuan.yaitu pelajaran seni menggambar.secara...kang bahlul gak bisa gambar sama sekali.mau gambar macan garang,eh...jadinya malah gambar kucing kelaparan kurus kering kurang makan.emang gak bakat kali ya.he..he..he..

nah begini ceritanya...siang itu adalah hari kamis(kalo gak salah sih) waktu mata pelajaran kesenian seni lukis dan gambar.guru pembimbingnya adalah pak joko.yang terkenal berbadan kekar,muka sangar,kumis tebal,tapi berhati lembut dan budiman.
"selamat siang anak-anak"sapa pak joko membuka pertemuan."selamat siang pak guruuuuu..."jawab anak-anak serempak."nah anak-anak,pada kesempatan kali ini bapak akan mengetes sampai sejauh mana imajinasi kalian.karena untukmenjadi seniman besar,kita harus punya imajinasi yang kuat agar dapat menghasilkan karya seni yang berkelas dan bernilai tinggi.kalan juga harus bisa mengartikan apa maksud dan arti dari hasil karya kalian.nah..bapak kasih waktu 1jam.mulai dari sekarang"kata pak joko memberi arahan.

murd-muridpun mulai asyik konsentrasi pada imajinasi masing-masing.mereka berusaha berlomba-lomba menghasilkan hasil seni terbaik dalam imajinasi merek.hanya satu orang yang kelihatan bingung.gelisah penuh rasa syUsah.siapa lagi kalo bukan kang bahlul kecil.boro-boro suruh menggambar yang ada di imajinasi,wong majinasinya aja kosong mlompong bolong dan kosong.treus dia mau bagai mana lagi...???ahirnya kang bahlul kecil hanya bisa pasrah.dia hanya diam aja menunggu waktu yang di berikan pak joko habis.tapi tunggu dulu...diam bukan berarti menyerah loch.kang bahlul ini juga murid yang terkenal pandai mencar alasan yang tak terbantahkan.bahkan oleh para guru sekalipun.ahirnya waktupun habis,dan pak joko meneliti satu pesatu karya anak didiknya.

"nah tono,sekarang jelakan gambar milik mu ini.ini gambarapa?dan maksud srta artinya apa?"kata pak joko pada tono salah satu muridnya.
"anu pak...saya menggambar bapak saya yang sedang duduk di bawah pohon dekat sawah saya"jawab tono rada grogi.
"lha terus artinya apa tono?"tanya pak jko lagi.
"artinya bapak saya kecape'an karena habis dari sawah pak.makanya duuk dulu di bawah pohn sebelum pulang"jawab tono sekedarnya.
"ooo..gitu?bagus.bagus...lha kamu gambar apa tole?"tanya pak joko lagi pada si tole.
"saya menggambar kucing yang sedang mengejartikus pak"jawab tole dengan pe de.
"lha terus artinya...?"
"artinya kucingnya sedang lapar pak..."jawab tole dngan tega.
"ooo...gitu?yah..bagus.begtu juga bagus"jawab pak joko.

pak joko pun mulai berjalan lagi meneliti karya murid-muridnya.dan sampailah dia pada kang bahlul kecil.di lihatnya kertas gambar kang bahlul kecil kosong.dengan penasaran,pak joko pun bertanya pada kang bahlul.
"lha kamu gambarapa bahlul..?"
"saya menggambar seni kelas tinggi yang tak bisa di faham semua orang kecuali oleh saya sendiri"jawab kang bahlul santai.
"lha terus kamu gambar apa?"pak joko semakin penasaran.
"saya menggambar kelinci makan rumput pak"
"loh..?tapi kok kertas mu kosong?mana gambar rumputnya?"pak joko semakin bingung.
"rumputnya sudah habis di makan kelinci pak"jawab kang bahlul dengan santainya.
"lha terus,mana gambar kelincinya?"pak joko semakin gak mengerti.
"nah...itulah masalahnya pak...semua gara-gara bapak"jawab kang bahlul setengah menggerutu sehingga membuat pak joko smakin garuk-garuk kepala.
"lho...?kok gara-gra saya?salah saya pa?"
"gini pak...semua gara-gara bapak.kelinci saya kabur karena takut melihat kedatangan bapak.kumis bapak sih nakutin.jadinya kelinci saya kaget trus kabur deh.jadinya kosong deh kertas saya..."
"loh...kok bisa begitu...?"tanya pak agus semakin gak ngerti.
"pokoknya saya gak mau tau.hasil karya kelas tinggi saya hilang gara-gara bapak.pokoknya bapak harus ngasih saya nilai yang sepadan dengan hasil kerja keras saya yang telah bapak hilangkan.kalo gak mau,nanti saya protes ke kepala sekolah..."


yah...ahirnya pak jokopun memberi nilai terbaik pada kang bahlul,dari pada dia harus meladeni ulah kang bahlul yang susah terbantahkan.ahirnya..tanpa melakukn apapun,kang bahlu tetap bisa menghasilkan sebuah karya yang tak terkalahkan.dan karya itu di namainya "seni kelas tinggi".he..he..he..

Ditulis Oleh : Anonymous ~ Dongeng dan cerita anak

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul SENI KELAS TINGGI yang ditulis oleh Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kumpulan Cerita Dan Dongeng Anak

0 comments:

Post a Comment

Back to top